Selasa, 19 November 2013

wisata etam


Objek-Objek Wisata Samarinda

               Objek Wisata adalah tempat dimana manusia menghibur diri, menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, sahabat, kekasih, serta meneliti.Kebiasaan masyarakat yang masih menyukai objek-objek Wisata terutama di Samarinda.Padahal, Samarinda bukan termasuk daerah pantai, namun Samarinda masih memiliki beberapa objek Wisata yang tidak kalah menariknya dengan daerah pantai.

Adapun objek Wisata Kota Samarinda terbagi menjadi 4 Jenis, yaitu :

1. Wisata Alam

A. Kebun Raya Samarinda

       Kebun Raya Samarinda memiliki atraksi danau alam, koleksi binatang, panggung hiburan, rumah kayu, mancing, Sepeda Air, pendopo istirahat, dan tidak ketinggalan pula disana bisa menaiki kuda langsung.jadi, tidak jauh-jauh lagi keluar daerah.




B. Air Terjun Tanah Merah
        Tempat ini merupakan pilihan yang tepat bagi wisata keluarga, apalagi sepasang kekasih karena memiliki keindahan air terjun yang menyejukkan, dilengkapi pendopo istirahat, tempat berteduh dengan pohon peneduh disekitar lokasi, ada warung, area parkir yang luas, dan tempat pemandian.  




C. Hutan Raya Unmul

       Di Hutan Raya Unmul dilengkapi dengan vasilitas olahraga, perahu wisata, kemudian disana juga merupakan hutan Pendidikan dan merupakan wisata bernuansa alami, memiliki hutan buatan seperti kebun bunga, kebun buah, kebun palma, dan kebun bambu.



D. Air Terjun Pinang Seribu

       Di Air Terjun Pinang Seribu ini kita bisa langsung berteduh diatas bebatuan sambil menikmati aliran arus yang tenang, yang paling bagus dari tempat ini kita bisa berfoto, bergitar, menikmati makanan diatas berbatuan. ditambah lagi tempat peristirahatan.
     



E. Penangkaran Buaya Makroman

       Penangkaran Buaya ini terletak di desa pulau atas, Kecematan Palaran.Jenis Buaya yang dipelihara adalah buaya air tawar dan buaya supit. Tempat pengembangbiakan buaya ini telah dilengkapi sarana dan prasarana wisata.       


 

F. Lembah Hijau
       Objek wisata alam Lembah Hijau ini terletak dijalur jalan samarinda-bontang, Objek wisata ini juga bersampingan dengan Pagar Alam. Kemudian Lembah Hijau memiliki tanaman rotan, fasilitas yang tersedia adalah : Cafetaria, pendopo pertemuan, kolam mancing, camping ground.
  



2. Wisata Religius

A. Islamic Center
        Islamic center memiliki bangunan ibadah yang menggah, halaman yang luas, tempat ibadah yang terbesar di Asia Tenggara. Letaknya yang dipinggir sungai Mahakam ini banyak masyarakat samarinda maupun daerah luar yang tidak keringgalan untuk singgah menikmati indahnya pemandangannya.




3. Wisata Kesenian

A. Kawasan Budaya Pampang
         Kawasan Budaya Pampang merupakan Alternatif bagi Wisatawan yang ingin melihat atau menyaksikan kehidupan budaya suku pedalaman khususnya Suku Dayak Kenyah.Ditempat itu juga para wisatawan bisa melihat tarian dan upacara suku kenyah. 



B. Kerajinan Sarung Samarinda
 
      Tempat Pembuatan sarung asli samarinda yang juga menjadi tempat wisata.karena kita bisa langsung melihat pembuatan sarung Tenun asli samarinda.






4. Wisata Kuliner

A. Nasi Kuning Lambung

       Unik dari wisata kuliner ini adalah bukanya yang 24 jam.jadi bagi wisatawan yang mau makan  kapan saja bisa langsung datang di jalan lambung magkurat. 





B. Amplang

       Amplang adalah makanan ringan yang dibuat asli dari samarinda dengan menggunakan ikan pipih, berbentuk seperti kerupuk. Biasanya juga bisa dijadikan oleh-oleh buat keluarga. banyak yang menjual disekitar area sungai mahakam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar